Minggu, 05 Mei 2013

Resensi Buku

                                                      



Pengarang : Angga Dian Permana
Judul : Ketika Shalat Terasa Berat
Tahun Terbit : 2012
Isi : 138 halaman
Penerbit : Diva Press

Sinopsis : Salat bagi seorang muslim adalah sebuah kewajiban. Salat termaksud rukun Islam kedua yang tak boleh diabaikan, apalagi sengaja ditinggalkan hanya karena kita terlampau disibukkan dengan pekerjaan. Salat memiliki kedudukan yang sangat penting dan tak bisa tertandingi oleh ibadah yang lain. Tapi Mengapa ya kita merasa berat sekali melaksanakan shalat? Padahal, kita tidak sibuk-sibuk amat. Kita memiliki waktu luas dan normal sehingga bisa melaksanakan shalat sebagaimana umumnya. Tapi, kenapa ya kita malas sekali melakukannya. Sebaliknya, saat kita meninggalkan shalat, tidak ada beban sedikit pun di dalam dada bahwa kita sedang bersalah. Biasa. Padahal, kita sudah mengetahui bahwa menjalankan shalat itu wajib hukumnya dan besar manfaatnya bagi kehidupan sosial.

Pernahkah kita teramat cemas dan khawatir saat lalai memenuhi janji bertemu dengan orang-orang penting dalam kehidupan kita? Pernahkah kita marah-marah karena tertinggal tumpangan saat hendak menghadiri pertemuan yang sangat menentukan nasib kita di dunia?

Sering banget, ini pasti jawaban kita.

Ternyata, kita lebih sering merasa bersalah dalam urusan-urusan yang kasat mata, tampak hasilnya di depan mata. Sedangkan, untuk urusan akhirat yang tak terlihat, kita begitu mudah melalaikannya. Pertanyaan kita, mengapa kita sangat mudah menyepelekan masalah shalat dan mengutamakan masalah duniawi?

Keunggulan : Buku ini  mengupas secara tajam tentang alasan mengapa salat yang kita jalankan masih tersa berat, padahal kita tahu salat itu wajib hukumnya, selain itu Selain itu, juga diurai mengenai manfaat besar dari shalat bagi kehidupan kita.

Kekurangan : Buku ini hampir tidak mempunyai kekurangan, Namun setiap karya manusia pasti memiliki kekurangan. Kekurangan dari buku ini adalah masih ada penulisan yang salah dan juga mungkin ada penulisan yang kurang menarik atau sulit dimengerti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar